Cara Mengatasi Youtube Apps Tidak Bisa di Update

Tutorial kali ini saya akan membagikan cara mengatasi aplikasi Youtube yang tidak bisa di buka dikarenakan aplikasi Youtube ini tidak support karena telah usang. Begitulah nyatanya bahwa Youtube Apps yang telah usang itu sepertinya membutuhkan pembaruan akan tetapi ketika aplikasi Youtube kita klik nyatanya gagal di update.

Semenjak berlangsungnya permasalahan itu, admin mencoba untuk menemukan solusinya. Akhirnya setelah ada beberapa pengamatan, aplikasi Youtube dapat di buka setelah melakukan beberapa langkah berikut;

Atasi Aplikasi Youtube Gagal Update

Pastikan Play Store sudah diperbarui menjadi versi terbaru beserta layanan pendukung seperti Google Play Services.

Menangani ini adalah faktor utama yang menjadi penyebab kenapa aplikasi Youtube tidak dapat di update karena aplikasi Youtube versi terbaru tidak support dengan Play Store.

Lakukan update Play Store terlebih dulu terutama pada HP Android OS Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, atau diatasnya sedikit.

Supaya dapat update Play Store kamu cukup mengaktifkan data seluler atau koneksi wifi antara 1 sampai 3 hari saja secara otomatis aplikasi Play Store akan menjadi versi terbaru.

Coba Cara Lain

Apabila ada yang kurang mungkin perlu mencoba membuka aplikasi Play Store jangan lupa data seluler atau Wifi aktif.

Coba lakukan buka Manage apps & device ketika membuka aplikasi yang terinstall di Android berlangsung sangat lama berarti Play Store ini belum diperbarui.

Tetap buka aplikasi Play Store tinggal jangan lupa selalu cek apabila telah gagal, Anda perlu mereset OS Android dan pastikan jangan menonaktifkan sinkronisasi aplikasi.

Update Aplikasi Youtube Sekarang

Sekarang boleh langsung dicoba mengupdate aplikasi Youtube dengan cara membuka aplikasinya setelah itu lakukanlah Install.

Muncul opsi pilih Play Store secara otomatis akan masuk ke Play Store lalu klik Update.

Jika Tampil "This app isn't compatible with your device anymore"

Muncul pernyatan itu berarti aplikasi Youtube versi terbaru tidak support dengan OS Android yang terinstall.

Menginginkan keras supaya Youtube dapat di buka sementara tidak kompatible dengan OS Android, diperlukan Update OS Android menjadi ke terbaru dengan melakukan flash seperti firmware Marshmallow versi 6.0 sampai diatasnya.

Arlternatif Lain

Hal ini adalah solusi apabila tidak menginginkan flash Android sementara tetap saja bisa Youtube,an di Android dikarenakan mungkin memori atau tipe HP jadul perlu ditinggal yakni dengan menonton Youtube di Chrome.

Mengenai Seputar Youtube di Chrome

Bagaimana cara upload video di browser Chrome jadul?

Lakukanlah update browser aplikasi Chrome dengan cara masuk ke Play Store cari Chrome dan silahkan diperbarui dengan mengunduh aplikasi Chrome versi terbaru.

Ngak bisa masuk ke Youtube Studio

Browser aplikasi Chrome dinyatakan versi terbaru jika kemungkinan nanti Chrome sudah tidak compatible dengan OS Anroid, beli saja HP Android baru pastikan OS juga versi terbaru diatas Android Marshmallow versi 6.0.

Lihat Video "Cara Mengatasi Aplikasi Youtube tidak bisa di buka"

Search Terms: Xiaomi, Oppo a37, Asus, Samsung, Vivo.
Advertisement