Cara Mengetahui Password Wifi di Windows 7

Wifi merupakan jaringan nirkabel yang memungkinkan banyak pengguna untuk terhubung ke internet melalui perangkat modem WI-FI tanpa menggunakan kabel. Agar kita dapat terhubung ke jaringan wifi, selebihnya pastikan area gadget berada disekitar hotspot cukup kuat.

Setelah perangkat sudah terhubung ke jaringan wifi yang disesuaikan, pastikan sinyal wifi sangat kuat supaya ketika mengakses internet tidak sering terputus jaringannya. Khususnya di Windows 7 pada jaringan PC atau Laptop yang terhubung ke wifi kita bisa melihat password wifi itu.

Berikut ini adalah sedikit tutorial bagaimana cara mengetahui password wifi yang terhubung di Windows 7. Selengkapnya boleh dicoba mengikuti petunjuk beberapa langkah-langkah dibawah ini sesampainya pada Network security key yang merupakan password wifi yang disembunyikan.

Masuk ke Network and Sharing Center

Langkah pertama ini buka Control Panel => Network and Sharing Center terus klik Wireless Network Connection (angka 1) lalu pilih Wireless Properties (angka 2).

Langkah kedua telah muncul jendela popup Wireless Network Properties pilih Security tepat pada Show characters silahkan centang untuk menampilkan password wifi.

Tiru password wifi yang telah tampil di Windows 7 diatas bisa dimasukkan ke HP jangan lupa aktifkan wifi lalu hubungkan beserta password wifi yang sudah didapatkan dari PC atau Laptop OS Windows 7.

Langkah Kedua Melalui Internet Access

Klik koneksi internet yang terhubung di Windows 7 yang terletak dibagian pojok kanan bawah seperti sinyal.

Klik kanan tepat pada jaringan wifi yang sudah terhubung lalu pilih Properties => Security.

Selengkapnya boleh dilihat video tutorial melihat password wifi yang sudah tersambung ke internet melalui Internet Access dibawah.

Syarat dan Ketentuan

* Pastikan Komputer atau Laptop yang terinstall Windows 7 sudah tersambung ke jaringan Wifi.
* Misalnya password wifi yang terhubung di Windows 7 hasil dari pinjam punya orang lain.
* Membobol password wifi hanya dapat dilakukan di Windows saja.
* Jika pakai HP masih membutuhkan aplikasi khusus.
Advertisement