Cara Mematikan (OFF) Action Center di Windows 7

Action Center merupakan suatu pesan pemberitahuan khusus yang dikabarkan melalui beberapa error yang kemungkinan dapat diperbaiki lagi mengenai settingan lanjut. Tepat pada Windows 7, Action Center ini berguna sebagai pemberitahuan secara tingkat lanjut.

Beberapa yang akan dikabarkan melalui Action Center adalah Security Messages mulai dari Windows Defender, Windows Update, Internet security setting, Network firewall, Spyware and related protection, User Account Control, dan Virus Protection. Selanjutnya pada Action Center juga mengabarkan Maintenance messages diantaranya Windows Backup, Windows Troubleshooting, dan Check for updates.

Mungkin karen Action Center pada Windows 7 ini bersifat mengganggu atau belum mengenal beberapa settingan tingkat lanjut OS Windows 7 ini secara nyata Action Center di Windows 7 bisa dimatikan.

Untuk cara mematikan notifikasi dari Action Center ini, Windows 7 sepertinya sangat mudah sekali untuk kita lakukan yakni sebagai berikut.

Video Cara Mematikan Action Center Windows 7

Panduan Teks:

  • Klik icon Taskbar seperti segitiga anak panah disamping pojok kanan bawah.
  • Nanti akan muncul beberapa program Windows yang aktif pilih Customize...
  • Lanjut klik pengatura Taskbar ~> Turn system icons on or off.
  • Mematikan Action Center atur menjadi Off.
  • Klik Ok dan lihatlah hasilnya.

Setting Messages Action Center Menjadi Turn Off

Dengan metode Turn Off berarti pesan notifikasi yang dikabarkan melalui Action Center tidak akan pernah tampil selamanya.

Harap hilangkan centang tepat pada pengaturan Security Messages dan Maintenance Messages langsung saja klik OK untuk menyimpan perubahan.

Langkah buka pengaturan Action Center:

  • Tekan WIN + R di keyboard masukkan control.exe OK.
  • Masuk ke settingan System and Security.
  • Pilih settingan Action Center.
  • Masuk ke pengaturan Change Action Center Settings.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar notifikasi keamanan dan perbaikan Windows tidak akan dikabarkan lagi melalui Action Center.

Beberapa Yang Perlu Dimatikan

Windows Update: Mematikan Windows Update adalah salah satu upaya agar Komputer atau Laptop tidak terdeteksi sebagai OS Windows bajakan jadi pengaturan ini perlu dimatikan saja sampai keuntungannya tidak terlalu banyak memakan kuota internet karena besarnya file System Windows yang Update.

Windows Firewall: Tepat pada Windows Firewall, kamu juga perlu menonaktifkan notifikasi dengan menghilangkan centang tepat pada Notify me when Windows Firewall blocks a new program di jaringan Private dan Public.

Windows Defender: Khususnya di Windows 7, cari Windows defender jangan lupa nonaktifkan notifikasi yang mungkin akan menjadi bermasalah atau dinonaktifkan saja karena kinerja dari Windows Defender di Windows 7 kurang maksimal.

Penutup

Demikian atas apa yang dapat disampaikan melalui postingan Cara Mematikan Action Center di Windows 7 semoga bila ada lebihnya dapat bermanfaat.

Advertisement